MotoGP Sirkuit Inggris Start Kedua, Valentino Rossi Membungkam Tukang Kritik

MediaTribrata – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan menjalani balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019) dari grid terdepan. Dia berada di posisi kedua, hanya terpaut 0,428 detik dari Marc Marquez yang meraih pole position.

Posisi kedua saat start di MotoGP Inggris membuat Rossi merasa seperti membungkam para pengkritik. Sebelumnya, banyak pengamat hingga fans MotoGP yang memintanya pensiun karena sudah uzur, 40 tahun.

“Saya masih punya motivasi dan terus bisa kuat. Saya juga merasa baik secara fisik,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Motor Sport.

“Ini bukan masalah umur. Semuanya sangat tergantung pada perasaan Anda dengan motor. Pada pertengahan musim, saya sangat optimistis dan ada trek yang saya sukai,” katanya melanjutkan.

Kendari berada di posisi kedua saat balapan nanti, Rossi memaparkan, dirinya tetap menghadapi kesulitan di Sirkuit Silverstone.

“Saya tetap berada dalam situasi buruk, kami seperti tersesat karena saya tidak bisa mengendarai motor dengan benar,” ujar Valentino Rossi.