Polisi Lalu Lintas Seluruh Indonesia Akan Mengadakan Operasi Patuh, Ini Jadwalnya

MediaTribrata – Tinggal menghitung hari, Polisi se-Indonesia akan menggelar Operasi Patuh 2019. Pelaksanaannya akan dilakukan selama dua minggu. Jangan lupa siapkan kelengkapan berkendara dan catat jadwal dan kesalahan pengendara yang diincar, serta tiru caranya menghindari razia.

Dikutip dari situs ntmcpolri.info, polisi akan melaksanakan Operasi Patuh 2019 mulai Kamis (29/8/2019) hingga Kamis (11/9/2019).

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, target Operasi Patuh 2019, menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia.

“Kedua, kami melaksanakan kegiatan proaktif dan pendekatan preventif dalam pelaksanaan operasi ini,” ujar Refdi Andri, Rabu (21/8/2019).

“Ketiga, lanjut Kakorlantas, Operasi Patuh 2019 bertujuan peningkatan bidang pelayanan baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum.

“Keempat, peningkatan profesionalisme dan transparansi khususnya dalam pelayanan,” ujar Refdi Andri.

Terakhir, kata jenderal polisi bintang dua ini, yaitu sinergitas antara pihak terkait. “Kelima, kami tidak bisa bekerja sendiri. Semuanya saling berkoordinasi dengan mitra terkait,” kata Refdi Andri.