Dalang Pembunuhan Keji Akhirnya Berhasil Diketahui

MediaTribrata – Keterangan kepolisian sempat memberikan penjelasan terkait aksi pembunuhan yang terjadi kepada Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anaknya M Adi Pradana alias Dana (23) dilakukan oleh empat pelaku yang disewa oleh Aulia Kesuma (45), istri Pupung sendiri. Setelah berapa hari baru terungkap, ternyata hanya ada 2 eksekutor yang melakukan aksi pembantaian keji tersebut.

“Eksekutor yang datang Rodi (suami asisten rumah tangga Aulia), Sugeng, Agus dan Alva. Eksekutor yang melakukan aksi hanya Sugeng dan Agus karena dalam perjalanan menuju kediaman korban, Alva tiba-tiba mengalami sakit menurut para tersangka seperti kesurupan,” kata Nasriadi.

Rodi bersama Alva batal ikut ke dalam aksi tersebut, mereka kembali ke hotel dan meninggalkan 3 tersangka untuk beraksi. Aulia bersama Sugeng dan Agus juga anaknya yang masih balita dan pengasuhnya langsung menuju rumah korban di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Meski tidak turun tangan dalam mengeksekusi, Rodi diduga sebagai otak pembunuhan ini. Ia dan Aulia yang membuat beberapa skenario pembunuhan agar dapat berjalan seuai rencana mereka.

“Ada orang lagi ikut, mereka saksi salah satunya balita. Dua eksekutor bersembunyi di barisan kursi belakang. Mereka ditutupi oleh Aulia agar tidak kelihatan dengan jok tengah yang dilipat. Begitu tiba di lokasi saksi D dan anak kandung Aulia dimasukkan ke dalam kamar lalu dikunci dari luar,” tambah Nasriadi.

Setelah rencana tersusun sedemikian rupa, rentetan aksi sadis tersebut dilakukan dengan melibatkan langsung Aulia, dua eksekutor dan Geovanni Kelvin putra kandung Aulia atau anak tiri korban. Aulia dengan terganya meracuni suaminya sendiri sedangkan Kelvin meracuni Dana. Kedua mayat korban yang sudah tidak bernyawa itu mereka bakar di wilayah Sukabumi.