Anggota Kepolisian Tendang Pengendara Motor Saat Melakukan Penilangan

MediaTribrata – Seorang anggota kepolisian menjadi pembicaraan dikarenakan Ia menendang seorang pengendara motor di kota Tangerang. Kejadian ini membuat si pengendara tanpa helm tersebut jatuh tersungkur dan hampir tertabrak oleh kendaraan lain. 

Dalam sebuah video terlihat aparat polisi yang sedang melakuan tindakan penilangan pada pengendara motor matik dan penumpang perempuan yang tak mengenakan helm. Saat sedang melakukan komunikasi, tiba-tiba seorang pengendara RX King muncul dari arah belakang. 

Salah satu anggota kepolisian yang bertugas terlihat melakukan tendangan ke arah pengendara tanpa helm tersebut. Si pengendara yang sudah kehilangan keseimbangan tersebut, kemudian tersungkur di bagian belakang mobil di tengah jalan.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Tangerang AKBP Komarudin mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada pagi hari di kawasan Cibadak. Pada saat kejadian, ada seorang anggota Lantas Polres sedang melakukan tindakan penilangan karena tidak memakai atribut yang wajib digunakan ketika berkendara, seperti helm. 

Brigadir DD dilaporkan sedang menindak seorang pengendara tak menggunakan helm. Personel lain, Brigadir DW juga dalam kondisi menindak pengendara motor RX King. 

“Pelanggar pertama bersikeras berdebat dengan petugas kami, begitu bersitegang dilerai Brigadir DW, yang pengendara mau kabur, ditendang. Ternyata dicek nggak ada surat-suratnya dan tidak bisa menunjukan surat kendaraan,” kata Komarudin. 

Tindakan anggotanya yang memutuskan untuk menendang pengendara memang tidak bisa dibenarkan. Kedua petugas untuk saat ini menurutnya sedang diperiksa oleh Paminal Polres Tangerang. 

“Anggota saat ini menjalani pemeriksaan dan barang bukti sudah ada di kita,” jelasnya.