Gojek Berhentikan Layanan Untuk Sementara Waktu di Papua

MediaTribrata – Perusahaan Unicorn yang terkenal di tanah air, Gojek memutuskan untuk menghentikan sementara layanannya di Provinsi Papua menyusul aksi demonstrasi yang sering terjadi sepekan belakangan ini. Juru bicara Gojek, Michael Say, menyampaikan bahwasanya kebijakan ini diambil setelah mempertimbangkan segala kondisi keamanan di Papua saat ini.

“Untuk saat ini operasional Gojek di Papua kami hentikan sementara,” ujarnya.

Michael juga mengaku saat ini entitasnya terus melakukan pemeriksaan dan pendataan seluruh karyawan serta mitra Gojek di seluruh wilayah Papua. Gojek juga memonitor bagaimana perkembangan kondisi di seluruh titik-titik demo untuk memastikan mitra-mitranya dalam keadaan aman.

Gojek juga mengungkapkan keprihatinan atas aksi yang terjadi di Papua dan Papua Barat saat ini. Michael menyatakan juga entitasnya menghimbau seluruh mitra Gojek dan warga setempat untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan seluruh kemungkinan kondisi yang dapat terjadi pada saat ini.

“Untuk pertanyaan terkait operasional, kami himbau untuk seluruh mitra kami di Papua untuk dapat menghubungi driver care unit di 021-50233200,” jelasnya.

Gojek belum dapat memastikan kapan layanan kembali dibuka. Saat ini, Gojek menunggu situasi normal. Rencananya pihak Gojek akan bekerjasama dengan kepolisian setempat untuk mengupayakan keamanan mitra pengemudi dan pelanggan dengan memanfaatkan salah satu aplikasi khusus yang dinamakan Noken.