Layanan Telkomsel Tidak Beroperasi Untuk Saat Ini Di Jayapura

MediaTribrata – Layanan GraPARI di Jayapura tidak beroperasi setelah adanya demo yang berakhir rusuh. “GraPARI Jayapura untuk sementara tidak beroperasi hingga waktu yang belum bisa ditentukan,” kata VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

Denny mengatakan untuk saat ini perusahaan akan memantau kondisi lapangan yang terjadi usai memutuskan untuk menutup secara sementara layanan jaringannya di Jayapura. Perusahaan juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan juga pihak keamanan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat berada di lapangan untuk para karyawan, serta fasilitas dan alat produksi komunikasi.

Sejumlah pusat perbelanjaan dan perkantoran yang beradas di sepanjang Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, memilih menutup toko mereka sementara waktu karena demontrasi besar-besaran yang dimulai sejak Kamis pagi.

Denny juga memberikan keterangan bahwa saat ini layanan telepon dan sms Telkomsel di Papua untuk sementara mengalami gangguan secara keseluruhan. Perusahaan sedang berusaha untuk percepatan perbaikan dan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait untuk mengembalikan layanan telepon dan sms agar bisa normal kembali seperti semula.

Menerutnya perusahaan Telkomsel saat ini juga memantau kebakaran Gedung Layanan TelkomGroup di daerah Koti. “Kami sedang menginventarisir kondisi di sana dan akan segera kami informasikan dalam kesempatan pertama,” ucap Denny.