Objek Vital di Papua Barat Diperketat Tingkat Keamanannya

MediaTribrata – Polda Papua Barat memperketat pengamanan objek-objek vital untuk mengantisipasi pengaruh aksi ricuh di Jayapura, Papua, ke daerah tersebut.

Kepala Biro Operasional Polda Papua Barat, Kombes Muhammad Sagi mengatakan, peran personel di seluruh satuan dioptimalkan untuk menjamin stabilitas keamanan di seluruh wilayah.

Personel pengamanan untuk objek-objek vital nasional pun diperbanyak termasuk di gedung pemerintahan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dikarenakan pemerintah mencoba usaha terbaiknya sekarang.

Ia mengemukakan, Polda Papua Barat memperoleh tambahan sebanyak seribu lebih personel brimob dari beberapa Polda di wilayah timur dalam hal untuk mengkondusifkan keadaan yang terjadi sehingga tingkat keamanan meningkat.

Tujuannya untuk mempercepat pemulihan menjadikan situasi baik di Manokwari, Sorong, Fakfak maupun daerah lain yang sempat terjadi aksi.

“Kita didukung personel pengamanan dari Polda Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Maluku juga Polda Bali. Begitu pula TNI, ada bantuan prajurit Kostrad dari beberapa daerah yang diperbantukan di sini,” ucap Sagi.