Masuk Sejarah Jakarta Pawai Obor Libatkan Kurang Lebih 4.000 Orang

MediaTribrata – Pawai obor elektrik yang dihadiri oleh ribuan orang pada Jakarta Muharram Festival 2019 mencatatkan rekam jejak tersendiri bagi sejarah Jakarta. Hal itu merupakan pertama kalinya bagi Jakarta melakukan pawai obor yang dimeriahkan oleh sekitar 4000 orang.

Para peserta obor ini datang dari beberapa wilayah kota Jakarta, ditambah Kepulauan Seribu. Para peserta laki-laki mengenakan pakaian koko khas Betawi, sedangkan perempuan kebanyakan memakai gamis.

Masing-masing dari mereka memegang tongkat obor yang terbuat dari bahan plastik yang juga, serta membawa lampu khas elektronik yang terkesan modern.

 perjalanan para peserta ini tidak henti-hentinya mengumandangkan selawat. Nyanyian selawat diiringi tabuh gendang yang dibawa oleh sebagian peserta juga turut meneriakkan yel-yel tentang Jakarta dan Indonesia.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta sendiri memberikan penghargaan ke tiap pemerintah kota di DKI. Penghargaan itu bentuk apresiasi atas keikutsertaan tiap wilayah dalam rangka pawai obor elektrik menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah di pagelaran Jakarta Muharram Festival.