Politisi Muda Diamakan di Bandara Kualanamu

MediaTribrata – Politisi muda dari Partai Hanura, Feryansyah Hasibuan, ditangkap aparat keamanan Bandara Kualanamu karena membawa dua buah bong yang digunakan untuk mengisap narkotika jenis shabu.

Dari informasi yang diperoleh para wartawan, Selasa (3/9/2019) sore, disebutkan anggota DPRD Padangsidempuan hasil pemilu 17 April 2019 ini ditangkap oleh aparat keamanan yang bertugas di Bandara Kualanamu pada Selasa pagi.

Awalnya, Feryansyah berada di Bandara Kualanamu karena ingin kembali ke kota Padangsidempuan menggunakan pesawat. Memang, kalau menggunakan angkutan darat dari Medan ke Padangsidempuan dibutuhkan waktu sekitar 12 jam.

Saat diperiksa oleh di Security Check Point (SCP) Terminal Keberangkatan Domestik, petugas keamanan bandara menemukan ada dua buah bong di koper politisi Partai Hanura ini.

Aparat keamanan Bandara Kualanamu mulai curiga. Lalu, dilakukan pemeriksaan tubuh atau body searchFeryansyah di SCP Sentral keberangkatan.

Petugas pemeriksa menjadi semakin curiga dan menginterogasi Feryansyah. Akhirnya Feryansyah mengakui kalau pada hari Senin malam (2/9/2019) baru pulang dugem di salah satu tempat hiburan malam di Medan.

Petugas lalu membuka koper dan ditemukan satu buah dompet berisikan dua set alat isap sabu (bong) dan tiga buah mancis gas yang diduga digunakan Feryansyah Hasibuan untuk menggunakan narkotika jenis sabu saat dugem.

Peristiwa ini kemudian disampaikan ke Polres Deliserdang. Kasat Narkoba Polres Deliserdang, AKP Juriadi, bersama anggota tiba di Kantor Sekuriti Bandara Kualanamu. Lalu, dari Ditnarkoba Polda Sumut langsung datang ke Kantor Secbul Bandara KNIA.

Hasil koordinasi, pelaku dan barang bukti kemudian diserahkan ke Dit narkoba Polda Sumut yang diterima oleh Iptu H Sirait penyidik Unit III Subditresnarkoba Polda Sumut

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Hendri Marpaung saat dikonfirmasi sejumlah jurnalis membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Lagi dalam pemeriksaan dan pengembangan. Katanya anggota DPRD Padangsidimpuan. Tapi saya secara legal belum kita cek” sebut Hendri.

Pihaknya sejauh ini belum menemukan barang bukti narkoba pada diri Feryansyah Hasibuan.

Kata Hendri, Feryansyah telah menjalani tes urine, namun belum dilakukan uji laboratorium. “Pelaku positif menggunka narkoba tapi enggak ada barang buktinya,” tegas Hendri.