The Lion King Berhasil Menguasi Panggung Box Office

MediaTribrata – The Lion King meneruskan trendnya di panggung box office. Menjadi animasi terlaris di dunia, juga sukses menggeser The Avengers sebagai film terlaris ketujuh sepanjang masa.

Menurut Box Office Mojo, animasi klasik yang muncul pada tahun 1994 itu saat ini sukses meraup keuntungan sebesar 1,56 miliar atau Rp 22 triliun–523,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp 7,4 triliun untuk domestik dan 1,04 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 14,7 miliar untuk pasar internasional.

Di depan The Lion King ada Jurassic World (1,67 miliar dolar AS atau Rp ), Avengers: Infinity War (2,04 miliar dolar AS atau Rp 23,6 triliun), dan Star Wars: The Force Awakens (2,06 miliar dolar AS atau Rp 29,1 triliun). Pada posisi ketiga ada Titanic (2,18 miliar dolar AS atau Rp 30,8 triliun), lanjut Avatar (2,7 miliar dolar AS atau Rp 38,1 triliun) dan yang baru saja dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa, yaitu The Avengers: Endgame (2,79 miliar dolar AS atau Rp 39,4 triliun).

Rekor ini adalah sebuah pencapaian terbaru dalam daftar panjang pencapaian dalam sejarah Disney. House of Mouse saat ini menempati enam dari 10 tempat teratas dalam daftar film terlaris dan sembilan dari 15 tempat teratas. Sementara Disney sekarang memiliki hak atas Avatar yang diproduksi oleh Fox, mereka tidak mendistribusikan film tersebut pada saat rilis.

Jon Favreau yang bertindak sebagai sutradara, The Lion King menampilkan Donald Glover, Seth Rogen, Chiwetel Ejiofor, Alfre Woodard, Billy Eichner, John Kani, John Oliver, Florence Kasumba, sebagai pengisi suara. Ada juga Eric André, Keegan-Michael Key, JD McCrary, Shahadi Wright Joseph, Beyonce Knowles-Carter dan James Earl Jones.