Lirik MLS, Giroud Siapkan Rencana Untuk Pensiun

MediaTribrata – Striker Chelsea saat ini, Olivier Giroud ungkapkan ketertarikan dirinya untuk berkarier di Liga Amerika Serikat untuk kedepannya. Giroud yang saat ini sedang menuju penghujung karier, memiliki keinginan untuk bermain di salah satu kompetisi yang menjadi tujuan para pemain yang sudah mencapai penghujung kariernya sebagai pesepak bola.

Giroud pada awalnya kariernya mulai melejit bersama tim Prancis Montpellier, sebelum akhirnya direkrut Arsenal pada 2012. Selama enam musim berjalan, striker Prancis tersebut berhasil membukukan lebih dari 100 gol, dan membawa the Gunners memenangi tiga Piala FA dan Community Shield. Lama berkiprah di arsenal, ia menyeberang ke Chelsea pada Januari 2017.

Bersama Chelsea Giroud telah membukukan 19 gol hinggat saat ini termasuk 13 gol di musim penuh pertamanya pada 2018/19, yang membantu timnya finis ketiga di Liga Inggris. Ini membuat Chelsea memilih untuk mengaktifkan opsi perpanjangan setahun di kontraknya sehingga kontrak giroud bersama the blues baru akan habis pada 2020.

MLS berpotensi menjadi pelabuhan terakhir Giroud sebelum masa pensiunnya nanti. Apalagi faktor bahasa yang juga tidak akan menjadi kendala bagi ia dan keluarganya.

“MLS, bagi keluargaku, anak-anakku yang berbicara bahasa Inggris, ini menarik,”ungkapnya “Dalam setahun? Dua tahun? Aku tidak tahu kapan.”

“Tapi tentu saja, aku akan terbuka pada sebuah tantangan baru. Bukan cuma MLS yang bisa menarik buatku,” imbuhnya.

Sebelum kontraknya ditambah oleh Chelsea Giroud sempat dikaitkan dengan kepulangannya ke kampung di Prancis. Tetapi Giroud menegaskan bahwa dirinya tidak serius untuk meninggalkan London Barat di musim panas ini.

“Tidak ada pembahasan kok karena klub memiliki opsi menambah setahun di kontrakku, dan mereka mengambilnya karena mereka gembira dengan kontribusiku kepada klub. Bahkan lebih dari itu sih. Ada kepercayaan nyata. Keinginannku pergi tidak benar-benar serius,” jelasnya.