Eto’o Pensiun Setelah 22 Tahun Berkiprah di Lapangan Hijau

MediaTribrata – Salah satu pemain sepakbola yang cukup dikenal namanya, Samuel Eto’o sudah memutuskan untuk gantung sepatu dari sepakbola. Setelah 22 tahun berkarier sebagai pesepakbola, Samuel Eto’o menggantungkan sepatunya pada usia 38 tahun.

Lewat Instagram pribadinya, Setoo9, Eto’o mengumumkan keputusan tersebut. “Selesai. Menuju tantangan baru. Terima kasih semua, banyak cinta untukmu,” ucapnya di dalam unggahan tersebut.

Eto’o meniti karier profesional pertamanya bersama Real Madrid pada tahun 1997. Bersama El Real, dia tak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Hal ini membuatnya hengkang ke klub liga spanyol lainnya, Real Mallorca.

Bersama Mallorca, Eto’o menunjukkan potensi gemilangnya saat itu. Dalam 120 laga, dia berhasil mencetak 48 gol dalam seluruh pertandingannya. Satu gelar Copa del Rey berhasil diraihnya bersama Mallorca pada musim 2002/2003. Melihat penampilan pria Kamerun tersebut, Barcelona akhirnya berhasil memboyongnya pada musim 2004/2005.

Bersama tim Catalan, Eto’o berlabuh selama lima musim. Dia memenangi sebanyak delapan trofi. Termasuk dua gelar Liga Champions diantaranya.

Selesai berkiprah di Barcelona, Eto’o pindah ke Inter Milan pada musim 2009/2010. Pada musim pertamanya bersama Nerazzurri, Eto’o berhasil memenangi treble pada musim pamungkasnya tersebut.

Lebih dari dua dasawarsa menjadi pesepakbola profesional, Eto’o sudah memperkuat sebanyak 13 klub profesional. Dan sebagai pelabuhan terakhirnya, tim Qatar SC membawanya kedalam skuat mereka.