Legenda Bulutangkis Angkat Bicara Soal Isu PB Djarum

MediaTribrata – Hariyanto Arbi, legenda bulutangkis Indonesia, coba bicara soal yang terjadi antara PB Djarum dengan LSM Lentera Anak dan KPAI.

Informasi bahwasannya, Lentera Anak dan KPAI telah menuding kepada pihak PB Djarum melakukan ekploitasi anak melalui audisi beasiswa bulutangkis yang mereka buat.

PB Djarum pun akhirnya mengambil langkah tegas kalau 2019 akan menjadi audisi beasiswa bulutangkis yang mereka buat.

Hariyanto Arbi selaku eks pemain binaan PB Djarum akhirnya ikut angkat bicara. Bahwasanya kedua lembaga tersebut tidak seharusnya terlalu vokal sebelum mampu menemukan sponsor pengganti serupa PB Djarum.

“Kalau menurut saya tidak usah lah mengotak-atik soal PB Djarum sebelum ada solusi yang konkret. Bagaimana solusinya? Ya,carilah sponsor yang bisa mengeluarkan dana sebesar yang PB Djarum lakukan,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa tindakan-tindakan yang dilakukan KPAI dan LSM Lentera Anak sangat salah kaprah, meskipun ia tidak mau berprasangka lebih jauh kalau ada maksud lainnya.

Diketahui secara bersama, program beasiswa PB Djarum ini sudah banyak melahirkan atlet-atlet hebat yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, dari Tontowi Ahmad hingga Kevin Sanjaya Sukamuljo.