Peran ARJ Setelah Kemenangan Paslon Mereka

MediaTribrata – Pemilihan Presiden 2019 telah dilewati, dan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin tampil sebagai yang pemenang. Kemenangan tersebut dipandang buah karya yang dilakukan secara bahu membahu antara kekuatan politik formal yakni parpol koalisi dan informal yang diwakili relawan.

“Peran relawan, dalam mengisi ruang kosong yang tidak dapat dilakukan parpol koalisi, merupakan wujud nyata peran aktif yang dipersembahkan seluruh organ relawan dalam sukses Pilpres 2019,” ujar Kordinator ARJ.

Sebagai mata dan telinga presiden, relawan sangat diharapkan bisa membantu dan berperan aktif dalam mengawal seluruh program yang dicanangkan presiden terpilih.

Budi sebagai koordinator ARJ berharap konvensi yang diadakan ARJ tersebut dapat melahirkan dan merekomendasi kandidat menteri kabinet juga usulan program unggulan yang berguna bagi presiden. “ARJ Indonesia sangat memahami, penentuan siapa-siapa yang dapat menjadi menteri kabinet yang sepenuhnya adalah kewenangan dan hak preogratif presiden,” sambungnya.

Konvensi tersebut, lanjut Budi, hanya untuk memberi masukan, solusi dan turut meringankan presiden terpilih dalam memilih pembantunya. “Sekaligus berperan aktif serta bertanggung jawab sebagai kelompok masyarakat yang telah mengajak rakyat Indonesia mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019,” kata Beliau.