Himbauan Bagi Polwan Agar Mandiri Untuk Menjaga Kesehatan

MediaTribrata – Istri Kakorlantas Polri, Dewi Refdi Andri peringatkan bahwa pentingnya menjaga kesehatan untuk bisa beraktivitas dengan baik.

“Kalau saya prinsipnya begini, saya yang merasakan sakit, berarti saya yang harus bertanggung jawab pada kesehatan saya sendiri,” kata Dewi.

Dewi menjelaskan, saat operasi batu empedu ia memutuskan untuk berangkat sendiri, karena ia tahu suaminya adalah seorang polisi yang punya tugas cukup sibuk. Sesampainya di ruang meja operasi, Dewi sempat menghubungi suaminya, Irjen Refdi Andri sebelum operasi dimulai.


“Saya ingat waktu mau operasi batu empedu ya, jam 2 siang saya harus operasi. Setengah 2 suami saya belum datang, saya telfon waktu itu (Irjen Refdi) masih Karo Provos. Saya telfon, saya udah di ruangan bedah. Mau ditemenin enggak. Katanya ya udah tunggu sebentar. Suami saya datang, tunggu, berdoa, saya sadar suami saya nggak ada (sudah dinas lagi). Nah ini kan kesehatan buat saya, ternyata pas dibuka batu empedu ada 36, tapi pas difoto ada 9 batunya. Kalau itu jatuh, racun dong. Akhirnya empedu saya yang dibuang,” pungkas dia.