Rangka HUT TNI, Makam Pahlawan Dibersihkan TNI Dibantu Ormas

MediaTribrata – Babinsa Koramil 03/Sipirok dan Babinsa Koramil 18/Pargarutan bersama organisasi kemasyarakat PP, FKPPI, Pelajar MAN-IC dibantu masyarakat Sipirok membersihkan Taman Makam Pahlawan Simago-mago, Desa Sialagudi Kecamatan Sipirok.

Komandan Koramil 03/Sipirok Kapten Inf Triswanto kepada Antara, di Sipirok, Selasa, mengatakan, kegiatan membersihkan TMP Simago-mago ini dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia 5 Oktober 2019 mendatang.

Di kegiatan ini seluruh yang terlibat membersihkan sampah, memotongan rumput di lokasi TMP yang berlokasi di kaki bukit Simago-mago tersebut.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pejuang bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Triswanto.

Dalam hal ini, penting ditanamkan kepada generasi penerus bangsa agar tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

“Sampai kapanpun kita tidak boleh lupa mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita yang telah berkorban jiwa raga demi kemerdekaan Indonesia,” kembali ujar beliau.