Kebakaran Melanda Sebuah Madrasah di Kota Liberia Dan Telah Memakan Korban

Mediatribrata – Kebakaran yang melanda sebuah madrasah di dekat Ibu Kota Liberia, Monrovia diduga terjadi karena masalah arus listrik.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa mereka masih mencari mayat-mayat korban di dalam bangunan yang terletak di dekat sebuah masjid di daerah Paynesville. Menurut keterangan pejabat terkait, seluruh korban adalah siswa berusia 10 tahun ke atas.

Moses Carter sebagai juru bicara kepolisian mengatakan kepada Reuters bahwa kebakaran tersebut disebabkan oleh masalah kelistrikan, namun polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Presiden Liberia, George Weah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban dalam kejadian itu. Dia juga mendoakan agar keluarga dan komunitas Muslim Liberia diberi ketabahan untuk menghadapi musibah yang terjadi.

“Doa saya ditujukan kepada keluarga anak-anak yang meninggal tadi malam di Kota Paynesville; sebagai akibat dari api mematikan yang melanda gedung sekolah mereka. Ini adalah waktu yang sulit bagi keluarga para korban dan semua Liberia. Belasungkawa terdalam bagi yang berduka,” katanya melalui Twitter.

Weah telah mengunjungi lokasi kebakaran dan turut menghadiri upacara pemakaman para korban di masjid Monrovia pada sore hari.