Polres Sumsel Gelar Shalat Istisqa Untuk Karhutla

MediaTribrata – Polres Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan dan pemerintah daerah setempat juga masyarakat di wilayah itu menggelar Shalat Istisqa guna meminta turun hujan mengingat wilayah setempat dilanda kemarau panjang.

“Dalam shalat yang dipimpin oleh Imam KH Rusdi pengurus Pondok Pesantren Nurul Fatah ini kami khusuk berdoa meminta kepada Allah SWT agar turun hujan,” kata Kapolres Ogan Komering Ulu Timur, AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kabag Sumda, Kompol Sukarman di Martapura.

Beliau memberi laporan dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar 300 orang dari jajaran kepolisian setempat dan sejumlah pejabat di Pemkab OKU Timur serta masyarakat di wilayah itu.

Beliau berharap kegiatan tersebut bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar wilayah setempat diturunkan hujan mengingat dampak musim kemarau panjang tahun ini sudah sangat dirasakan oleh masyarakat di wilayah itu.

Juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur agar tidak melakukan pembakaran hutan guna membuka lahan pertanian untuk mencegah terjadinya Karhutla.