Pembunuh Wanita Yang Dibuang di Parit Telah Diamankan Polisi

MediaTribrata – Kepolisian Resor Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berhasil menangkap pembunuh perempuan berumur 20 tahun yang dibuang di parit hingga ditemukan seorang warga dalam kondisi mengenaskan.

“Pembunuh Eka Pratiningsih tersebut tidak lain pamannya sendiri bernama Suwito Widadno warga Jalan Banteng XXIII Kota Palangka Raya,” kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Selasa.

“Jenazah korban ditutupi dahan dan ranting serta dedaunan kering agar tidak ketahuan oleh siapapun,” ucap orang nomor satu di Polres Palangka Raya tersebut.

Dari kasus tersebut petugas juga menyita sejumlah barang bukti seperti satu unit sepeda motor Honda Revo bernomor polisi KH 2157 NT sebagai sarana tindak kejahatan, satu unit handphone Redmi Note 5A milik korban, helm, tiga  baju, bra, celana dan celana dalam yang melekat pada tubuh korban.

Bahkan polisi guna memastikan bagaimana kronologis yang sebenarnya, juga langsung melakukan pra rekontruksi di lokasi kejadian. Sedangkan korban diperagakan oleh seorang polwan yang bertugas di Mapolres Palangka Raya.

Atas perbuatannya Suwito Widadno kini mendekam di sel Polres Palangka Raya. Pelaku yang tega membunuh keponakannya sendiri itu juga dikenakan Pasal 338 KUHPidana tentang tentang Penganiayaan berat hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.