Anies Baswedan Tidak Akan Menindaklanjuti Kasus Denny Siregar

MediaTribrata – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan melaporkan Denny Siregar terkait cuitannya di Twitter yang menuding ambulans milik Pemprov DKI membawa batu dan bensin. Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah memprioritaskan kondisi Jakarta stabil dan aman.

Sebelumnya, akun Twitter milik Denny Siregar mengunggah video ambulans yang awalnya diduga membawa batu dan bensin untuk para demonstran di depan Gedung DPR. Cuitan tersebut diunggah pada pukul 1:24 AM pada 26 September 2019. Unggahan video tersebut diberi keterangan “Hasil pantauan malam ini.. Ambulans pembawa batu ketangkap pake logo @DKIJakarta” tulis @Dennysiregar7.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melakukan pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono.

Pertemuan itu, kata Gatot, untuk mengkoordinasikan langkah-langkah yang harus dilakukan setelah adanya demo mahasiswa di depan gedung DPR, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengklarifikasi kabar yang menyebut adanya dugaan keterlibatan mobil ambulans milik pemerintah provinsi DKI Jakarta dan Palang Merah Indonesia dalam aksi demo pelajar yang berakhir ricuh kemarin.