polisi Coba Selidiki Kasus Pembunuhan di Aceh

MediaTribrata – Polres Nagan Raya, Provinsi Aceh, mengatakan kasus pembunuhan terhadap Wakid warga Desa Pulo Teungoh, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, yang ditemukan tewas mengenaskan di sebuah kebun kelapa sawit, diduga sudah direncanakan.

Hal itu terungkap setelah polisi meminta keterangan terhadap tersangka Hasbi warga Desa Kuta Iboh, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, di Mapolres Nagan Raya.

“Jadi, tersangka Hasbi diduga sudah merencanakan pembunuhan terhadap korban, dengan cara membawa sebilah parang (golok) dari sebuah pondok yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SIK diwakili Kasat Reskrim AKP Mahliadi.

Dalam keterangannya, Hasbi membunuh Wakidi seorang diri dan memang sengaja menunggu korban melintas di lokasi kebun, untuk melampiaskan amarahnya.

Pihak kepolisian di Nagan Raya juga masih menggali keterangan dari tersangka guna memastikan langkah hukum selanjutnya terkait kasus pembunuhan yang menghebohkan masyarakat di daerah itu, kata AKP Mahliadi.