Pelaku Penikaman Setelah Seminggu Buron Kini Telah Diamankan

MediaTribrata – Pelaku penikaman terhadap Ketua PUK F.SPTI-K.SPSI PTPN3 PKS Aek Torop yang juga pelatih beladiri, Andi SP Sihotang akhirnya ditangkap personel Polsek Torgamba, setelah buron selama sepekan.

Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi di Kotapinang, Senin, menjelaskan, Su alias Wo, 33 warga Dusun Simpang IV, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba ditangkap di rumah saudaranya di Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Dari hasil pemeriksaan korban dan saksi-saksi diketahui, penikaman tersebut murni karena perkelahian yang dilatarbelakangi permasalahan pribadi, bukan karena permasalahan serikat pekerja. 

Mulyadi pun meluruskan simpang siur informasi mengenai luka pada perut korban, dipastikan karena tusukan pisau, bukan akibat tembakan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, pelaku menusuk perut korban menggunakan mainan kunci mirip pisau, sehingga korban menderita luka di perut.

Motifnya karena pelaku tidak terima dengan omongan korban. “Pelaku menusuk korban dengan pisau pada bagian perut kanan bawah menggunakan pisau yang dijadikan gantungan kunci sepeda motor,” jelasnya. 

Akibat perbutannya, pelaku dijerat Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. Sementara, barang bukti yang digunakan pelaku untuk menikam perut korban masih dicari. “Usai menikam korban, pisau tersebut dibuang. Sekarang masih dicari,” katanya.