Polisi Telah Mengamankan Pembunuhan Anak Dibawah Umur dan Mengancam Hukuman Seumur Hidup

MediaTribrata – Tersangka berinisial Yu yang merupakan pelaku pembunuhan anak di bawah umur yang terbilang anak angkatnya sendiri terancam hukuman penjara seumur hidup.

“Akibat ulahnya itu, Yu bisa dikenakan pasal berlapis terkait kasus pembunuhan ini, apalagi korbannya yang merupakan anak di bawah umur. Bahkan hukuman penjara maksimal yang diancamkan kepada tersangka yakni hukuman seumur hidup,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo di Sukabumi.

Menurutnya, dalam kasus pembunuhan ini tersangka dijerat dengan Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan PP RI Nomor 01 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Dalam melakukan aksi pembunuhan tersebut tersangka dibantu oleh anak kandungnya berinisial RG dengan cara mencekiknya dan jasadnya dibuang ke Sungai Cimandiri yang ada di belakang rumahnya di Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jabar.