Bupati Labuhanbatu Memberi Pelajaran Banyak Pada AKBP Frido Situmorang

MediaTribrata – AKBP Frido Situmorang SIK SH mengaku banyak belajar dari Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE. Pengakuan mantan Kapolres Labuhanbatu itu disampaikannya pada acara pisah sambut Kapolres Labuhanbatu di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan.

“Saya banyak belajar dari Pak Buyung yang lebih sering saya panggil bang,” kata pria yang akan menduduki jabatan barunya di Jambi dalam acara yang juga dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH itu.

Dijelaskannya, dirinya belajar dari Bupati Labura itu melalui perbincangan dan sikapnya. Dalam setiap perbincangan, imbuhnya, ada saja ide dan strategi yang disampaikan H Buyung menyikapi suatu hal.

Diantara sikap yang dicontoh dan diterapkannya saat melaksanakan tugas di Labuhanbatu Raya adalah bagaimana sikap dan tatacara orang pertama di Labura itu dalam bersikap dengan para ulama.

“Saya disebut orang dekat dengan ulama. Itu karena saya belajar dari Bang Buyung,” katanya seraya menyarankan penggantinya yang juga juniornya agar dapat belajar dari suami Hj Ely Zarwati tersebut