Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dengan Mencegah Kalangan Pelajar Ikut Melakukan Unjuk Rasa

MediaTribrata – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan mencegah kalangan pelajar ikut melakukan unjuk rasa, Polres Tanjungbalai menggelar program Police Goes To School/PGTS.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan, program tersebut merupakan salah satu unggulan Kepolisian Negara Republik Indonesia menjelang pelantikan Presiden Republik Indonesia.

Menurut Kapolres, selain untuk cipta kondisi aman dan kondusif jelang pelantikan presiden, Police Goes To School yang dilakukan pihaknya untuk mengimbau pelajar SMA sederajat agar tidak ikut-ikutan melakukan unjuk rasa.

Himbauan itu juga sebagai upaya pembinaan terhadap pelajar agar berpartisifasi mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, minimal dilingkungan sekolah dan tempat tinggal masing-masing.

“Dalam kegiatan Police Go To School ini, seluruh  jajaran perwira Polres Tanjungbalai dan Polsek melakukan pendekatan serta memberikan pembinaan langsung kepada pelajar agar tidak melakukan demonstrasi yang secara tegas dilarang Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” kata Kapolres AKBP Putu.