Kepolisian Resor Tapanuli Utara Menangkap Tersangka Pencurian Yang Meresahkan Warga

MediaTribrata – Tim Khusus Opsnal Reskrim Kepolisian Resor Tapanuli Utara menangkap 3 tersangka dalam sindikat pencurian dengan pemberatan yang telah beraksi berulangkali di wilayah hukum Polres Taput.

“Polres Taput berhasil menangkap tiga tersangka dalam sindikat pencurian dengan pemberatan,” terang Kapolres AKBP Horas Marasi Silaen, didampingi sejumlah jajarannya di Mapolres Taput.

Tindakan para pelaku yang sudah cukup meresahkan masyarakat itu, kata Horas, sukses dihentikan Timsus bentukan Polres Taput yang mampu mengendus keberadaan para tersangka di Pematang Siantar.

“Ketiganya, yakni 2 pelaku pencurian, dan seorang penadah hasil curian diringkus petugas di Pematang Siantar. Sementara, seorang tersangka pelaku lainnya sedang dalam pengejaran petugas,” jelasnya.

Ketiga tersangka yang diamankan, masing-masing ETMS yang terpaksa dilumpuhkan saat berupaya melawan petugas, dan merupakan warga Medan yang beralamat di Jalan Ester nomor 92, sebagai pelaku pencurian.

Juga DS warga Pematang Siantar yang beralamat di Jalan Aman nomor 01, Asuhan-Siantar Timur, juga pelaku pencurian.

Serta MA warga Serdang Bedagai yang beralamat di Lili Muda Hilir-Perbaungan, selaku penadah hasil curian.

“Para pelaku pencurian diancam pasal 363 ayat 1 ke-3e, ke-4e, dan ke-5e, KUHPid, dengan hukuman penjara 7 tahun. Sementara, tersangka penadah dikenakan pasal 480 KUHPid dengan ancaman 4 tahun penjara,” tukasnya.