Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Menghadiri HUT RI ke-74 Dan Beri Amanah Kepada TNI dan Polisi

MediaTribrata – Mantan Kepala Badan Intelijen Negara, AM Hendropriyono Hadiri acara HUT TNI ke 74 di Landasan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dalam kedatangannya, ia bangga akan TNI yang kini telah berkembang pesat kemajuannya.

Kendati demikian, ia berpesan agar anggota TNI maupun para purnawirawan tidak terbawa politik tanah air. Bahkan, ia mengecam agar siapapun tak menjadi dalang demonstrasi yang terjadi belakangan ini.

Menurut Hendro, Indonesia sudah merdeka 74 tahun. Sudah saatnya bangsa ini menjadi bangsa yang besar, maju dan tak kalah dari negara-negara yang berusia lebih muda.

Oleh karena itu, lanjutnya, dalang-dalang harus segera diamankan. Terutama dalam waktu dekat ini akan ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Jelas-jelas mengganggu pelantikan presiden jadi harus sesegera mungkin secara tepat orang-orang yang mengotori gerakan anarkis ini dipisahkan dari massanya,” kata Hendro.

Lebih lanjut ia meminta, polisi tidak pandang bulu dalam penegakan hukum ini. Sekalipun ada keterlibatan seorang purnawirawan dalam kerusuhan, harus tetap ditindak secara tegas.