Memasang Jerat Babi di Lahannya, Polisi Telah Mengamankan Juntak

MediaTribrata – SM alias Juntak ditangkap polisi lantaran memasang jerat babi di lahannya. Dia diamankan lantaran jeratan itu mengakibatkan nyawa orang lain melayang. Jerat kawat yang dialiri listrik itu justru mengenai kaki orang lain yang melintas.

Jerat dipasang Juntak di lahan milik Sawal di Jalan Lintas Timur Kubu Km 39, RT 09 RW 05, Dusun Damar Permai Kepenghuluan Sei Majo, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir. Akibat jerat tersebut, seorang warga ditemukan tewas.

“Mayat itu ditemukan oleh warga yang melintas dan dilaporkan ke anggota kepolisian setempat. Tidak ditemukan identitas di tubuh korban. Kondisinya sudah nyaris jadi tengkorak,” kata Kapolres Rohil, AKBP Muhammad Mustofa.

Temuan tengkorak itu membuat pihak Polsek Kubu Babussalam melakukan penyelidikan. Polisi meminta keterangan Juntak, sebagai penunggu lahan. Dia mengaku tidak mengetahui mengapa ada mayat di lahan milik Sawal, tapi polisi tidak percaya begitu saja.

Akibat perbuatannya, Juntak diamankan polisi. Dia dijerat dengan pasal 359 KUHPidana yang berbunyi ‘barang siapa akibat kekhilafannya menyebabkan orang mati’.