Empat Orang Diamankan BNN Karena Terkait Jaringan Pengedar Narkoba Jenis Sabu Antar Provinsi

MediaTribrata – BNN membongkar jaringan pengedar sabu antarprovinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur. Empat orang dibekuk bersama barang bukti 38 kg sabu. Salah satu pelaku tercatat PNS Pemkot Tarakan di Kalimantan Utara.

Seluruh pelaku yang telah ditangkap akan dibawa ke jakarta untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku ditangkap pada sabtu lau, petugas mengendus penyelundupan sabu dalam jumlah besar dari Malaysia, melalui Kalimantan Utara menuju Samarinda, Kalimantan Timur.

Kecurigaan itu benar. Petugas menyergap 1 orang terduga kurir di Jalan Poros Kutai Timur menuju Samarinda. Saat digeledah, petugas menyita karung diduga berisi 38 bal sabu yang dikemas dalam 7 kotak kardus. Terduga kurir diketahui seorang PNS Pemkot Tarakan.

Petugas BNN terus gerak cepat. PNS Pemkot Tarakan itu menjadi petunjuk. Satu persatu tiga pelaku lainnya, dibekuk di kota Balikpapan sebagai pengendali pengiriman, pemilik sabu di pusat perbelanjaan di Samarinda dan 1 lagi dibekuk di kawasan Jalan Telkom, di Samarinda.