Pers Dilakukan Polres Simalungun Untuk Mengungkapkan Kasus Pencurian Dan Kekerasan Di Pematang Raya Kepada Supir Truk

MediaTribrata – Polres Simalungun menggelar pers rilis pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan getah,hari ini di Satreskrim markas komando di Pamatang Raya.

Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu didampingi Kasat Reskrim Iptu M Irawan memaparkan kronologis kejadian dan penangkapan dua dari lima pelaku dan seorang penadah.

Saksi korban Rindu Hutagalung, seorang warga Tapteng bersama Dasrim Siregar mengendarai truk Colt Diesel BB 5691 NC membawa 5.500 Kg getah dengan tujuan pabrik PT Madjin, Indrapura, Kabupaten Batubara.

Saat berada di jalan Parapat – Pematangsiantar Km 13 kawasan Desa Pariasan Kabupaten Simalungun pada Selasa, 1 Oktober 2019, kira-kira pukul 03.30 WIB, saksi korban menghentikan mobil untuk buang air kecil.

Kesempatan itu tidak disia-siakan lima kawanan pelaku kriminal yang sudah mengikuti dengen mengendarai mobil Avanza BK 1774 IT warna Silver.

Tersangka JFS, JS, JDS menuju pintu truk, dan tersangka R menodongkan pistol mainan kepada saksi korban, melumpuhkan dan menyekap keduanya di mobil Avanza.

dan kini Personel Jatanras pada jumat lalu menangkap JDS di kawasan Huta Lumban Kecamatan Dolok Panribuan dengan tembakan ke kaki, karena melawan dan kabur tanpa menghiraukan tiga kali tembakan peringatan.

Hasil pengembangan, JFS ditangkap di kediamannya di Simpang Kawat, Desa Dolok Parmonangan, juga setelah dilumpuhkan dengan senjata api dan BL.

Sedangkan tiga tersangka lainnya, AS, JS dan R alias Kentung masuk dalam daftar pencarian orang.