TNI Muda Nanang Santoso Telah Menjabat Sebagai Gubernur Akademis Angkatan Udara

MediaTribrata – Marsekal Muda TNI Nanang Santoso menjabat Gubernur Akademi Angkatan Udara menggantikan Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah.

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Lapangan Dirgantara Kompleks Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.

Dalam serah terima jabatan itu juga dilaksanakan penyerahan Pataka AAU, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas pejabat baru.

Dalam sambutannya, KSAU Yuyu Sutisna mengatakan bahwa Gubernur AAU ke depan memiliki peran krusial dalam menyiapkan generasi penerus pengawal dirgantara sejak dini agar selalu siap menghadapi ancaman multi dimensi yang telah menanti.

Ia mengatakan ancaman keamanan yang dihadapi Indonesia saat ini tidak hanya melibatkan kekuatan militer, namun juga dapat berasal dari non-militer.

Melalui kepemimpinan yang baru, ia yakin AAU mampu melahirkan perwira udara yang militan, visioner dan inovatif yang memiliki critical thinking, serta memiliki semangat lifelong learning agar siap menjawab segala kompleksitas ancaman yang menghadang.