Pemkot Serta Polres Dan TNI Melakukan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon di Kawasan Danau Toba

MediaTribrata – Polres Pematangsiantar bersama Pemkot dan TNI launching gerakan penanaman sejuta pohon di kawasan Danau Toba dan sekitarnya dengan menanam 500 bibit pohon di bantaran Sungai Bah Bolon, Kelurahan Siopat Suhu hari ini.

Pohon yang ditanam merupakan tanaman produktif, di antaranya durian, alpukat, kuini, rambutan, sirsak, petai dan jengkol.

Penanaman perdana dilakukan Kapolres AKBP Budi Pardamean Saragih, Wali Kota H Hefriansyah, mewakili Danrem 022 Pantai Timur, mewakili Dandim 0207 Simalungun, Dandenpom, Danyonif 122 Tombaki Sakti Letkol Inf Ahmad Aziz dan pemangku kepentingan.

Ditargetkan, penanaman di wilayah Kota Pematangsiantar sebagai daerah penyangga kawasan Danau Toba sebanyak 5.000 batang pohon.

Kapolres membacakan pesan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang menekankan perlunya kegiatan penghijauan kawasan hutan untuk mendukung pariwisata Danau Toba.

Hal tersebut juga terkait dengan karhutla yang terjadi dan dan ini salah satu merupakan langkah kecil untuk memperbaiki kejadian tersebut sekaligus untuk menaikkan Citra wisata di kawasan Danau Toba.

Kesimpulannya yaitu masyarakat dengan adanya kegiatan ini dapat hal positif terkait dengan lingkungan sekitar dan untuk upaya menyadarkan masyarakat dalam pentingnya menjaga lingkungan sekitar.