Polres Samosir Bersama Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Melakukan Kegiatan Penanaman Sebagai Bentuk Upaya Pelestarian Alam

MediaTribrata –  Jajaran Polres Samosir bersama Pemerintah Kabupaten dan elemen masyarakat menanan 29 jenis tanaman produktif pada kegiatan gerakan penanaman sejuta pohon di kawasan Danau Toba selasa kemarin.

Tanaman itu berupa bibit makadame, mahoni, mangga, jambu bol, sirsak, buah pala, durian, manggis, hoting, rambutan, modang, calamus, kemenyan, hapas-hapas, turi-turi, nangka hutan, manggis hutan, mayang, rasamala, salagundi, aghatis, trembesi, kayu pacat, simartolu, andalehet, kulit manis, banitora dan Junjung Buhit.

Bibit sebanyak 2.310 batang itu ditanam di kawasan wisata Taman Raya Arboretum Aek Natonang, Desa Tanjungan, Kecamatan Simanindo.

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh  mengatakan, kegiatan bertujuan untuk antisipasi terjadinya longsor dan menjaga kelestarian alam serta keseimbangan iklim di kawasan Danau Toba. 

maka dari itu dari seluruh kalangan masyarakat diajak untuk bisa menjaga kelestarian secara bersama sebagai bentuk peduli lingkungan.