Polisi Mengamankan Pertandingan Bola Terluka Akibat Ulah Suporter

MediaTribrata –   Dua anggota Brimob Polda Banten Iptu Sukarman dan Bharada Nasirin terluka akibat lemparan batu oleh oknum suporter bola. Saat itu, kedua petugas polisi tersebut tengah melakukan pengamanan pertandingan lanjutan Liga 2 antara Cilegon United dan Perserang FC di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon sore tadi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyayangkan terjadinya aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum suporter bola. Apalagi sampai melukai polisi yang tengah bertugas melayani penonton serta mengamankan pertandingan tersebut.

“Kami sangat menyayangkan adanya sikap tidak sportif oleh oknum suporter bola tersebut, pada saat pertandingan, hingga terjadi insiden pelemparan batu yang diduga dilakukan oleh oknum suporter Perserang FC yang mengenai anggota Brimob yang tengah bertugas,” kata Edy.

Menurut Edy, dua anggota Brimob Polda Banten Iptu Sukarman dan Bharada Nasirin mengalamai luka robek di bagian hidung dan tengkuk. Beruntung keduanya sudah mendapatkan perawatan dari tim Dokkes Polres Cilegon. Sehingga pendarahan di hidung anggota tersebut bisa di hentikan.

Polisi mengamankan enam orang suporter bola yang diduga sebagai provokator, aksi pelemparan batu yang mengenai anggota kepolisian.