Ayah Tiri Dan Ibu Kandung Membunuh Anak Sendiri, Kini Mereka Sedang Melakukan Reka Adegan

MediaTribrata –  Dua tersangka pelaku pembunuhan terhadap Muhammad Ibrahim Ramadhan alias Akil di Kuala Kabupaten Langkat yang dilakukan ayah tiri dan ibu kandungnya memperagakan sebanyak 20 adegan hingga menyebabkan anak yang tidak berdosa itu meregang nyawanya.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Langkat AKP Teuku Fathir Mustafa SIK MH, di Stabat.

Dimana tujuan dari rekonstruksi ini untuk menemukan titik terang atas terjadinya kekerasan terhadap anakyang bernama Muhammad Ibrahim Ramadhan dan menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum dalam P19 guna melengkapi berkas acara pemeriksaan, guna proses penyidikan lebih lanjut.

Dua tersangka ini yaitu Riki Ramadhan Sitepu seorang petani warga Dusun III Batu Guru Desa Ponco Warno Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat (ayah tiri) dan Sri Astuti alias Uti yang merupakan ibu kandung korban warga yang sama.

Mereka berdua melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak mengakibatkan mati dan atau kekerasan dalam rumah tangga sebagaimana maksud dalam Pasal 76C Jo Pasal 80 ayat (3) dan (4) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 44 ayat (3) UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.