Kapolda Sumut Berharap Keuskupan Agung Berkontribusi Membantu Polri Dalam Menjaga Stabilitas Kamtibmas di Wilayahnya Masing-masing

MediaTribrata –  Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto berharap Keuskupan Agung Medan ikut berkontribusi membantu Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayahnya masing-masing melalui gereja, lembaga pendidikan, dan lingkungan yang ada.

“Keuskupan Agung diharapkan tidak henti-hentinya menebarkan kebaikan dan kedamaian,” kata Agus, saat menerima audensi Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung.

Ia mengatakan, ke depan masih ada pemilihan 23 kepala daerah yang ada di Sumatera Utara.

Agus juga mengingatkan kepada Keuskupan Agung apabila melihat, mendengar adanya golongan atau kelompok paham radikal yang toleran terhadap pemerintah agar diserahkan ke pihak kepolisian untuk mempermudah proses hukumnya.

Polri bekerja sesuai dengan Kamtibmas yaitu statis dan dinamis. Dimana kalender statis yang mengatur pengamanan dalam hari-hari besar, seperti Natal , Tahun Baru, Idul Fitri, dan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir Dirintelkam Polda Sumut, Dirnarkoba Polda Sumut, Dirreskrimum Polda Sumut, Kabid Humas Polda, Sumut, Vikatis General RP Michael Manurung OFMCAP, Pastor Kepala Paroki Medan Helvetia RP Florentius Sipayung, dan Pastor Kepala Paroki Medan Katedral Rd Sensariys Petrus Mau.