Polisi Amankan Jasad Dari Korban Pembunuhan Berencana

MediaTribrata –  Jasad laki-laki di KM 57 Tol Bocimi, Kabupaten Bogor, merupakan korban pembunuhan berencana yang dilakukan sepasang kekasih RZ berjenis kelamin laki-lai dan DF berjenis kelamin perempuan.

Diketahui jasad yang ditemukan pada 17 September 2019 itu, berinisial AW berusia 35 tahun. Dia dibuang di Tol Bocimi, usai digorok pada bagian leher di Rest Area KM 45 Tol Jagorawi oleh pelaku RZ.

Kapolres Bogor, AKBP M Joni menjelaskan kasus pembunuhan ini berawal dari cinta segitiga antara dua pelaku, RZ dan DF dengan korban. Di mana pelaku RZ berprofesi sebagai supir taksi konvensional, merasa cemburu dengan DF yang seorang pemandu lagu, diduga memiliki hubungan percintaan dengan DF.

“RZ kemudian mengancam DF akan membunuhnya jika tidak memberi tahu keberadaan AW. Kemudian DF memancing AW yang memang supir taksi online untuk menjemput keduanya di kawasan Cibubur dengan tujuan ke Puncak. Kemudian, dengan alasan DF ingin ke toilet kendaraan berhenti di Rest Area KM45 Tol Jagorawi. Saat DF ke toilet, RZ langsung menggorok leher AW dari belakang hingga tewas menggunakan golok pada malam hari sebelum ditemukan,” kata Joni dalam keterangan pers di Mako Polres Bogor.

Pelaku RZ dan DF dijerat dengan tindak pidana pembunuhan berencana Pasal 340 jo 338 KUHP. “Dengan pidana mati atau 20 tahun penjara,” kata Joni.