Personel Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumut Bekerja Sama Dengan Aparat Lain Untuk Mengamankan Pengiriman Narkoba Ratusan Kilo Gram

MediaTribrata –  Personel Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Dit Intelijen BNN dan dibantu BNN Kota Pematang Siantar mengamankan pengiriman 143 kg narkoba jenis ganja jaringan dari Aceh-Pematang Siantar-Lampung, dan menangkap empat orang tersangka.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumut, Brigjen Pol Atrial, di Medan, Senin, mengatakan pengungkapan narkoba tersebut, berdasarkan informasi dari masyarakat, sebuah rumah milik tersangka AD, di Jalan Tambun Timur Gang PJKA Kota Pematang Siantar dijadikan gudang penyimpanan ganja asal Aceh.

Menurut dia petugas BNNP Sumut melakukan penggerebekan di rumah tersebut, dan tidak menemukan AD melainkan menjumpai ID dan JFP.

Petugas melakukan penggeledahan dan menemukan 4 kg ganja yang ditanam di dalam rumah.

Selanjutnya, tersangka ID dan JFP beserta barang bukti ganja diamankan. Dalam jaringan tersebut, ID berperan menyimpan narkotika atas perintah AD.

“Para tersangka kasus narkoba itu, dikenakan Pasal 114, Pasal 111, dan Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup, dan pidana mati,” jelas dia.