Karang Taruna Sumut Turun Ke Acara Lomba Karang Taruna Desa Teladan Sebagi Tim Penilai

MediaTribrata –  Pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara turun ke Tapanuli Selatan tepatnya ke Desa Pangaribuan Kecamatan Angkola Muara Tais.

Kedatangan rombongan organisasi pemuda ini dalam rangka memberikan penilaian lomba Karang Taruna Desa Teladan menuju terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019.

Tim penilai Karang Taruna yang turun ke Desa Pangaribuan tersebut di ketua-i Ja’far dari Biro Sosial Sekretariat Daerah Propinsi Sumatera Utara.

Ja’far dalam sambutannya mengatakan cukup mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Angkola Muaratais dan Pemerintah Desa yang telah memberikan dukungan penuh baik moril maupun materil kepada Karang Taruna Desa Pangaribuan.

“Berkat dukungan penuh tersebut sehingga Karang Taruna Pangaribuan dapat menjalankan program program sosial kemasyarakatnya dengan baik di desa, dan ini diatur dalam Permensos RI Nomor 23 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Karang Taruna,” sebutnya.

Walaupun kata dia Kecamatan Angkola Muaratais merupakan Kecamatan yang baru lahir dan otomatis Karang Taruna Desa Pangaribuan juga masih tergolong sangat muda sekali.