PDIP Menawarkan Bantuan Menyisirkan Anggaran

MediaTribrata – Anggota Komisi E DPRD DKI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ima Mahdiah mengatakan, fraksinya pernah menawarkan bantuan untuk menyisir anggaran dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2020 kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Namun, hingga sekarang tawaran tersebut tidak bersambut.

Ima Mahdiah menceritakan, pada era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP), draft Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) hingga KUA-PPAS sudah diunggah dalam situs resmi Pemprov DKI, apbd.jakarta.go.id.

Berbeda di era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Akses KUA-PPAS hingga satuan harga ketiga ditutup. Bahkan, DPRD DKI saja belum mendapatkan anggaran hingga komponen anggaran.

“Jadi draft RKPD, lalu tahun 2017 sudah KUA-PPAS. Ini kan kita masih bisa memonitor, publik juga bisa melihat. Sedangkan sekarang, kita sebagai dewan untuk saat ini, belum dikasih,” kata Ima Mahdiah DPRD DKI, Jakarta, Kamis (31/10/2019).