Diretur Ekskutif IJW Apresiasi Terpilihnya Kapolri Baru

MediaTribrata – Direktur Eksekutif Justice Watch (IJW), Akbar Hidayatullah, mengapresiasi terpilihnya Kapolri baru, Jenderal Idham Aziz. Sebagai Kapolri baru, Idham diharapkan bisa melanjutkan tugas dan pencapaian Tito Karnavian.

“IJW menyampaikan selamat bertugas kepada Jenderal Idham Aziz. Besar harapan agar Pak Idham mampu memimpin lembaga Polri menjadi lebih baik dan lebih maju lagi. Apa yang baik dan telah ditanamkan oleh Kapolri sebelumnya Pak Tito Karnavian harus dilanjutkan oleh Pak Idham. Yang kurang harus diperbaiki, lalu harus berani membuat terobosan, inovasi dan kreatif,” ujar Akbar di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Akbar menilai, Idham memiliki sejumlah tugas berat dalam waktu aktif 1,5 tahun. Salah satunya, kata Akbar, Kapolri harus mampu menuntaskan kasus Novel Baswedan dan sejumlah kasus hak asasi manusia lainnya.

“Namun, bukan hanya kasus Novel Baswedan semata. Kapolri baru juga diharapkan lebih sigap dan siaga terhadap berbagai kasus radikalisme, terorisme, hoax, ancaman separatisme yang memecah-belah persatuan dan toleransi,” tandas Akbar.