PT Bank Tabungan Negara Melakukan Inovasi Mengumpulkan Dana Pihak Ketiga

MediaTribrata – Persaingan bank dalam merebut dana murah kian ketat. Segala jurus pun ditempuh demi memikat hati penabung. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk salah satu yang giat melakukan inovasi dalam mengumpulkan dana pihak ketiga. Segala segmen nasabah ritel pun dikejar, termasuk potensi dari penabung pemula maupun atau pelajar.

“Tahun ini kami menargetkan dana ritel dari SimPel mencapai Rp 76 miliar dari sekitar 632.045 rekening, atau naik Rp 14,5 miliar dibandingkan tahun 2018 lalu,” kata Direktur Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Adapun posisi saat ini, jumlah rekening SimPel Bank BTN mencapai 665.798 rekening dengan nilai DPK sebesar kurang lebih Rp 74 miliar. Produk tabungan bagi pelajar yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2015 tersebut, menjadi bagian dari produk tabungan yang gencar dipromosikan BTN lewat beragam cara, diantaranya program kerjasama Gramedia Science Day yang digelar di Jakarta dan Jawa Timur.

“Kami berkomitmen mendukung literasi keuangan para generasi muda, dan berkontribusi aktif dalam program OJK yaitu one student one account atau satu pelajar satu rekening, karena itu kami mendukung acara-acara yang melibatkan pelajar yang aktif seperti dalam Science Day,” kata Budi.