Kurangnya Aktivitas Fisik Mencetus Berbagai Penyakit Tidak Menular

PortalSumber – Kurangnya aktivitas fisik dapat mencetus berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker. Aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin, dinilai dapat membantu masyarakat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Technical Marketing Advisor PT Fonterra Brands Indonesia, Rohini Behl, mengatakan, berdasarkan data Riskesdas 2018, jumlah rata-rata penduduk Indonesia yang menjalani aktivitas fisik kurang tercatat lebih dari 33 persen. Angka ini meningkat dari Riskesdas 2013 yang tercatat 26 persen.

“Kurangnya aktivitas fisik dapat mencetus berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker. Padahal, aktivitas fisik secara rutin dapat membantu masyarakat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, seperti salah satu yang dikomunikasikan melalui Germas oleh pemerintah,” ujar Rohini Behl, seusai acara ‘Lions Jalan Sehat 2019’ di Lapangan Benteng, Medan, Minggu (3/11/2019).

Rohini menambahkan, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung Germas serta menginsipirasi dan mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih aktif, Anlene mengadakan kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’.