Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja ke KPK

Mediatribrata – Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain dalam tujuan untuk membahas sinergitas, pertemuan ini juga akan membicarakan kelanjutan kasus hukum, salah satunya kasus dugaan penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) optimis dengan adanya kunjungan itu kasus Novel bisa segera terungkap. “Insya Allah kasus Novel akan terungkap. Apalagi, didukung informasi masyarakat,” kata Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan.

Pihaknya yakin kasus penyiraman air keras dan teror terhadap pimpinan lain KPK akan terungkap jika Polri dan KPK saling kerjasama dalam mengungkap kasus tersebut.

Menurut mantan anggota Kompolnas tersebut, kehadiran Kapolri di KPK tentu akan membawa kesejukan dalam sinergitas kerja yang saling membantu antara lembaga penegak hukum.

“Kami dukung kerjasama yang bagus antara Polri dan KPK dan Jaksa Agung untuk penegak hukum yang lebih baik dalam upaya pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Edi juga mengapresiasi kehadiran Kapolri ke Kejaksaan Agung dalam rangka penguatan penegakan hukum di Indonesia. “Kami puji kehadiran Kapolri yang cepat menemui pimpinan KPK dan jaksa Agung untuk membangun sinergitas sesama penegak hukum,” tutupnya.