Polisi Akan Tindak Tegas Ormas Yang Meminta Jatah Parkir di Kota Bekasi

Mediatribrata – Masyarakat yang dihebohkan dengan video di media sosial Instagram, dimana memperlihatkan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Bekasi yang meminta jatah parkir pada pihak mini market.

Video tersebut diunggah akun Instagram @sewordofficial_, tampak video tersebut diambil di SPBU Narogong, Kota Bekasi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto mengungkapkan, pihaknya akan menyelidiki peristiwa tersebut. Dirinya juga menegaskan, akan menurunkan tim khusus untuk mencari lebih jauh tindak premanisme disana.

“Kami dari jajaran PMJ akan menurunkan tim khusus untuk mendalami kejadian di Bekasi Kota yang kita ketahui videonya sempat viral kemarin,” ujarnya.

Suyudi menambahkan tim khusus yang dibentuk akan mendalami apakah ada indikasi perbuatan melawan hukum disana. Menurutnya, polisi tidak akan menolerir segala bentuk tindakan premanisme terhadap masyarakat.

“Kita akan dalami apakah ada tindakan yang melawan hukum, baik itu secara intimidatif terhadap pengusaha atau masyarakat kemudian juga ada tindakan-tindakan premanisme dalam bentuk apapun, kita tidak akan tolerir,” tuturnya.

Suyudi menyebut, akan mendalami surat izin pengelolaan lahan parkir di Kota Bekasi. Jika nantinya ditemukan pelanggaran hukum, maka pihaknya akan segera memproses.

“Nanti kita selidiki seperti apa, kenapa bisa ada surat seperti itu. Apakah itu betul surat seperti itu bisa dibenarkan. Kalau ada hal-hal yang melanggar hukum pasti akan kami proses,” tutupnya.