Didit Gibran Untuk Pilkada Solo 2020?

Mediatribrata – Sejumlah nama yang rencananya akan disandingkan dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada Solo pada 2020 terus bermunculan.

Setelah muncul nama-nama seperti pengacara kondang Henry Indraguna dan Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara. Kali ini, muncul nama Didit Hediprasetyo yang tak lain dan tak bukan merupakan putra Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Saat dikonfirmasi langsung dengan Gibran setelah menjadi pembicara di seminar ekonomi kreatif, ayah Jan Ethes Sri Nalendra ini menolak untuk berbicara mengenai hal politik di lingkungan kampus, lokasi dimana seminar ini digelar.

“Jangan bicara politik di kampus, tidak pantas. Bukan pada tempatnya,” tuturnya.

Setelah ditanyakan beberapa pertanyaan adanya salah satu cuitan netizen yang meminta Gibran dan Didik maju dalam politik seperti ayah keduanya, Gibran akhirnya berkomentar. Menurut Gibran, antara dirinya dan Didit hanya sekadar berbicara bersama saja, karena antara dirinya dan Didit belum pernah sekali pun bertemu satu dengan yang lain.

“Intinya ya kita saling mendoakan orangtua masing-masing dan mensupport orangtua. Mas Didit juga (terjun) di ekonomi kreatif. Ya dia bisnis kreatif juga,” ucapnya.

Gibran juga menuturkan bahwa banyak yang bisa diperoleh dari pertemuan singkat tersebut. Terlebih lagi, Didit akan kembali menetap di Indonesia setelah sekian lama meniti karir sebagai desainer di luar negeri.

“Kita sudah saling kontak, saling WA nan, ya namanya anak muda ya pastinya kolaborasi, kerja bareng, semua dipikir bareng ya anak muda pokoknya ya harus kolaborasi,” tutupnya.