Protes Wakorbid Kepartaian Partai Golkar Saat Rapat Pleno

Mediatribrata – DPP Partai Golkar menggelar rapat pleno pada Selasa (5/11/2019) malam. Terdapat pemandangan unik, dimana para pengurus DPP yang hadir harus mengisi absen kehadiran di pintu luar kantor DPP.

Melihat hal tersebut, Wakorbid Kepartaian, Darul Siska memberikan protes. Dia menilai kejadian ini tak pernah dilihatnya dan seharusnya menjelang Munas menciptakan suasana yang kondusif.

“Ya ini salah satu kejadian yang saya baru mengalami semenjak 20 tahun saya aktif di Golkar. Mestinya menjelang munas begini ciptakan suasana yang kondusif, kan ini bukan orang lain, rapatnya rapat internal,” paparnya.

Ia juga menyampaikan bahwa seharusnya dalam rapat pleno diutamakan adu argumentasi di dalamnya, bukan dibuat seperti suasana menghadapi musuh. Sehingga ia menilai hal tersebut sangat berlebihan dalam melakukan pengamanan.

“Nah suasana ini diciptakan sendiri, karena selama ini tidak pernah diadakan rapat pleno. Jadi banyak hal-hal yang membuat pengurus itu tidak puas. Nah ketidakpuasan itu jadi lumpuh gitu loh karena rapat plenonya tidak pernah dilaksanakan,” jelasnya.

Selain itu, ia juga khawatir dengan adanya absensi di luar tersebut membuat citra Partai Golkar nantinya dianggap tak profesional dalam melakukan pelayanan kepada kader.

“Lah iya ini kan seolah-olah ada kaya praniod (ketakutan) gitu loh. Iya di sini absen. Ini kan menunjukkan kepada pihak luar bahwa partai ini tidak dikelola secara profesional,” pungkasnya.