MOXV Konser Indonesia Bertepatan diJakarta Velodrome

MediaTribrata – Sutradara dan penata artistik konser “Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV)” Jay Subyakto memastikan konser orkestra itu akan hadir dengan suara dan sudut pandang bagi penonton yang artistik meskipun berlangsung di arena balap sepeda Jakarta Velodrome.

Jay yang menjadi direktur seni dalam konser yang akan berlangsung pada 23 November itu, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis, memastikan para penonton tidak akan terhalang lintasan balap sepeda di Velodrome karena panggung konser berada di tengah stadion dan berbentuk oval serta posisi lebih tinggi.

Panggung, lanjut Jay, akan dibuat dengan tinggi 3,5 meter. Ketinggian itu menyesuaikan dengan perbedaan ketinggian antara lintasan paling bawah dari kursi pertama penonton, yakni tujuh meter.

“Artis akan naik trem. Semua harus menghampiri mas Andi dengan piano di atas panggung. Jadi, enggak boleh takut ketinggian karena saya enggak bikin pagar, karena akan merusak visual,” katanya.

Terkait visual, Jay juga akan memadukan teknologi video mapping dalam konser tersebut. Video mapping akan ditampilkan di langit-langit stadion.

Untuk audio, Jay mengatakan ada

Sebanyak delapan speaker utama yang akan disebar ke semua arah panggung guna mendukung audio yang mumpuni. Selain itu, Jay akan menempatkan pula sub-speaker untuk memastikan kualitas audio dalam konser.