Rapat Kerja Bersama Komisi X DPR RI Dan Ketua Umum PSSI

MediaTribrata – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama Menpora, Zainudin Amali, menghadiri rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11) siang.

Dalam rapat kerja bersama itu, agenda yang dibahas satu di antaranya adalah pertimbangan naturalisasi pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame.

Mochamad Iriawan, atau yang karib disapa Iwan Bule, menghadiri rapat kerja bersama Komisi X DPR RI itu dengan kapasitas sebagai Ketua PSSI. Ketika ditanya mengenai agenda pembahasan dalam rapat tersebut, Iwan Bule mengaku membahas proses naturalisasi untuk Fabiano Beltrame.AD

“Tadi paling banyak membahas naturalisasi untuk Fabiano. Yang bersangkutan mengajukan bukan melalui PSSI, tapi jalur perorangan dengan sponsornya adalah klub Madura United. PSSI hanya merekomendasikan saja,” ujar Mochamad Iriawan saat hendak meninggalkan Gedung DPR-MPR RI, Kamis (7/11/2019).

Fabiano Beltrame memang sudah memiliki keinginan menjadi Warga Negara Indonesia sejak 2017. Pemain asal Brasil itu sudah berada di Indonesia sejak 2005, di mana klub pertamanya adalah Persela Lamongan.

Setelah itu, Fabiano terus bermain di Indonesia dengan beberapa klub, seperti Persmin Minahasa, Persija Jakarta, Arema Cronus, Madura United, dan kini bersama Persib Bandung.

Iwan Bule mengakui dokumen naturalisasi Fabiano sudah ditandatangani sejak 18 Desember 2018 oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.