Pemalsu KTP, SIM dan Ijazah, ancaman hukuman 6 tahun penjara

Mediatribrata.com – Dalam rangka mendukung 7 prioritas Kapolri tentang penguatan polri yang Promoter menuju Indonesia maju poin 2 yaitu pemantapan harkamtibmas, Jajaran kepolisian Polsek Sawahan polrestabes Surabaya mengungkap kasus pemalsuan dokumen-dokumen pemerintahan. Pada pengungkapan kasus ini polisi membekuk dua orang tersangka berinisial BPP dan SDS.

Polisi mencatat BPP Ddan SDS selama ini telah memalsukan berbagai macam dokumen. Jenis dokumen yang pernah dipalsukan oleh tersangka antara lain SIM, KTP dan Ijazah.

bahwa penangkapan BPP merupakan salah satunya hasil informasi  bahwa adanya pembuatan KTP palsu.BPP ini biasanya bertransaksi dengan janjian bertemu di suatu tempat dengan para pemesannya.

BPP dan SDS ditangkap polisi pada kamis (05/12/2019)  di sebuah warung kopi jalan Ketintang Surabaya.

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita barang bukti dari BPP antara lain : Seperangkat Komputer, 12 (dua belas) buah KTP Palsu yang siap diambil pemesan , 7 (tujuh) buah SIM Palsu yang siap diambil pemesan, 44 (empat puluh empat) potongan Mika ukuran KTP dan SIM, 5 (lima) lembar Ijazah Palsu dengan stempel SMA Negeri 5 Surabaya, 4 (empat) lembar kertas Hologram,1 (satu) Pack Kertas Sticker warna putih, 1 (satu) buah Gunting Merk ATS, 1 (satu) buah FlashDisk Merk KLEVV NEW warna putih sedangkan barang bukti yang disita dari Tersangka SDS yaitu 1 (satu) buah printer merk Epson type L310

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho